MarioQQ

Sunday, May 28, 2017

HASIL BMKG: GEMPA 4,4 SR DI NTT DIRASAKAN BANYAK ORANG

BMKG: Gempa 4,4 SR di NTT Dirasakan Banyak Orang
Jakarta - Gempa yang terjadi di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dirasakan cukup banyak orang. Namun, belum ada laporan kerusakan akibat dampak gempa tersebut.

"Dampak gempa bumi berupa guncangan dirasakan cukup kuat di beberapa daerah Pulau Sumba seperti Tambolaka dan Waikabubak. Di daerah ini guncangan dilaporkan mencapai skala intensitas II SIG BMKG (III-IV MMI), di mana gempa bumi dirasakan cukup oleh orang banyak, namun demikian hingga saat ini belum ada laporan adanya kerusakan," kata Kepala Balai Besar BMKG Wilayah III Denpasar, M Taufik Gunawan lewat keterangannya, Minggu (28/5/2017).

Agen Bandarq

Dia mengatakan, gempa yang terjadi di sana adalah jenis gempa bumi tektonik. Gempa ini terjadi karena adanya aktivitas subduksi lempeng Indo-Australia ke bawah lempeng Eurasia di bawah Pulau Sumba. Masyarakat di Pulau Sumba diimbau untuk tetap tenang.

Game Bandarq
"Hasil monitoring BMKG hingga saat ini belum terjadi gempa bumi susulan. Untuk itu masyarakat Pulau Sumba, diimbau agar tetap tenang mengingat gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi merusak terhadap bangunan rumah yang konstruksinya kuat," ucap dia.

Gempa bumi berkekuatan 4,4 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Sumba Barat, NTT pada pukul 10.18 WIB. Gempa tersebut terletak di koordinat 9,63 lintang selatan (LS) dan 119,55 bujur timur (BT). Pusat gempa berada di darat pada jarak 17 km arah Timur Laut Sumba barat-NTT, dengan kedalaman 25 km. 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © NetTv | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com