MarioQQ

Wednesday, July 12, 2017

RIZIEQ SHIHAB DITETAPKAN JADI TERSANGKA PENODAAN PANCASILA OLEH POLDA JABAR

Game BandarQ Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jawa Barat. Rizieq ditetapkan sebagai tersangka karena adanya dugaan penodaan terhadap Pancasila.

Penetapan sebagai tersangka merupakan rangkaian gelar perkara tahap penyidikan yang dilakukan tim penyidik Ditreskrimum Polda Jabar.

"Penyidik meningkatkan status Rizieq Syihab dari saksi terlapor menjadi tersangka," kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar, seperti yang kami kutip dari laman detik .

Agen BandarQ.Gelar perkara ketiga ini dilakukan pada pukul 11:00 WIB sampai 18:00 WIB atau berlangsung selam 7 jam. Menurut Yusri, penyidik telah mendengar laporan dari 18 saksi.

Selanjutnya, Yusri menjelaskan kalau penyidik Ditreskrimum Polda Jabar telah melakukan analisis dan evaluasi dalam kasus ini. Tim penyidik juga mengumpulkan banyak bukti untuk menguatkan sangkaan terhadap Rizieq.

BandarQ Rizieq disangka telah  melanggar Pasal 154 a KUHP tentang Penodaan terhadap Lambang Negara dan Pasal 320 KUHP tentang Pencemaran terhadap Orang yang Sudah Meninggal.

"Perkara penistaan Pancasila dan pencemaran proklamator ini seluruhnya sudah masuk unsur dan alat bukti yang cukup," ucap Yusri.

Kasus yang menjerat Rizieq ini merupakan buntut dari pelaporan Sukmawati Soekarnoputri. Sukmawati merupakan Ketua umum dari Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme.

RIZIEQ SHIHAB DITETAPKAN JADI TERSANGKA PENODAAN PANCASILA OLEH POLDA JABAR


Menurut Sukmawati, Rizieq telah melakukan penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila, serta menghina kehormatan martabat Sukarno selaku proklamator kemerdekaan Indonesia dan presiden pertama Indonesia.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © NetTv | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com